Dukung Smart City, Bank Bukopin Luncurkan Layanan Pembayaran PBB

JAKARTA, 12 September 2018 – Bank Bukopin meluncurkan layanan pembayaran pajak Bumi dan Bangunan untuk Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) sebagai bagian dari dukungan Perseroan terhadap visi pengembangan Jakarta sebagai Smart City.

Untuk mewujudkan Jakarta menjadi smart city, dibutuhkan dukungan anggaran yang memadai. Salah satu sumber yang dapat mendukung pemenuhan kebutuhan anggaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah dengan mengoptimalkan penerimaan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

General Manager Bisnis Regional I PT Bank Bukopin Tbk Lalu Azhari mengatakan Bank Bukopin mengambil langkah untuk mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menuju terwujudnya smart city dengan cara menyediakan Layanan Pembayaran PBB DKI Jakarta bagi para Wajib Pajak.

“Layanan yang diluncurkan Bank Bukopin hari ini tidak hanya pembayaran melalui channel perbankan yang dimiliki Bank Bukopin saja, kami juga menggandeng mitra dalam hal ini adalah Alfamart sebagai perluasan channel perbankan untuk semakin memudahkan akses masyarakat,” ujarnya hari ini.

Dengan kerja sama antara Bank Bukopin dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, diharapkan masyarakat semakin mudah untuk melakukan pembayaran PBB DKI Jakarta.

Melalui layanan ini, lanjut Lalu, Wajib Pajak cukup datang ke bank atau gerai Alfamart kemudian menginformasikan Nomor Objek Pajak dan tahun pajak yang akan dibayar ke petugas bank atau petugas Alfamart. Kemudian proses pembayaran sudah dapat diproses secara tunai maupun dengan menggunakan kartu debit.

Dalam layanan pembayaran PBB DKI Jakarta ini tidak dikenakan batasan transaksi di gerai Alfamart, bahkan untuk Wajib Pajak yang domisilinya tidak di wilayah DKI Jakarta tetap dapat melakukan pembayaran di seluruh gerai Alfamart terdekat dengan domisili.

Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah warga DKI Jakarta dalam menunaikan kewajiban membayar pajak. Sehingga, Wajib Pajak dapat ikut berpartisipasi untuk mendukung pengadaan fasilitas dan layanan yang lebih baik dan dapat dinikmati seluruh masyarakat.

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Mikro, UKM, dan Konsumer serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan moto ‘Memahami dan Memberi Solusi’, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabahnya dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee.

Saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (11,5%), Negara RI (8,9%), dan Publik (34,2%).

Hingga Juni 2018, Bank Bukopin beroperasi di 23 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 104 kantor kas, dan 867 mesin ATM.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Ariesyanti Budi Pratiwi

Febrina Sri Wahyuni

Sekretaris Perusahaan

Kepala Divisi Perbankan Digital & E-Channel

PT Bank Bukopin Tbk

PT Bank Bukopin Tbk

Telp. + 6221-7988266; Hp. +6282110448877

Telp. + 6221-7988266

Email: corsec@bukopin.co.id

Email: febrina.wahyuni@bukopin.co.id

www.bukopin.co.id