Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

JAKARTA, 20 September 2018 – Bank Bukopin dan Mastercard menyepakati kerja sama dalam penyediaan kartu Debit Bukopin Mastercard. Fasilitas kartu pembayaran tersebut disediakan untuk nasabah Bank Bukopin di seluruh Indonesia.

Peluncuran Kartu Debit Bukopin Mastercard dilakukan di Jakarta pada hari ini dengan dihadiri oleh Manajemen dari kedua perusahaan. Mastercard diwakili Safdar Khan, Division President Indonesia, Malaysia & Brunei, sementara dari Bank Bukopin hadir Direktur Operasi & Teknologi Informasi Adhi Brahmantya dan Direktur Konsumer Rivan A. Purwantono.

Pemegang Kartu Debit Bukopin Mastercard selanjutnya juga dapat menikmati berbagai promo menarik di berbagai toko atau merchant yang bekerjasama, seperti berbagai program diskon dan cashback menarik.

Bank Bukopin menargetkan sekitar 600.000 Kartu Debit Bukopin Mastercard dapat beredar hingga Maret 2019.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A. Purwantono, mengatakan dalam rangka mendukung program Pemerintah dan Bank Indonesia, Bank Bukopin turut berperan aktif dalam pelaksanaan program Standard National Technology Chip (SNTC).

“Penerbitan Kartu Debit Bukopin Mastercard ini merupakan bagian dari implementasi Program SNTC. Melalui program ini, Bank Bukopin merealisasikan program migrasi teknologi kartu debit ke kartu berbasis Chip,” ujarnya hari ini.

Di samping itu, melalui beragam benefit yang ditawarkan Kartu Debit Bukopin Mastercard diharapkan kartu ini dapat menjadi pilihan terbaik di antara banyaknya kartu Debit yang beredar dan dapat mengakomodasi kebutuhan nasabah Bank Bukopin.

“Kartu Debit Bukopin Mastercard ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Perseroan untuk secara konsisten memberikan layanan perbankan yang komprehensif kepada nasabah Bank Bukopin melalui jaringan yang terhubung secara luas,” lanjutnya.

Dia menambahkan luasnya jaringan Mastercard membuat Bank Bukopin dapat menyediakan berbagai layanan istimewa bagi nasabah saat melakukan perjalanan baik di dalam maupun ke luar negeri.

Selain penerimaan transaksi di seluruh dunia (world acceptance), para pemegang Kartu Debit Bukopin Mastercard juga dapat menikmati berbagai akses khusus mulai dari shopping, traveling, dan dining hingga fasilitas eksklusif berupa akses untuk menikmati airport lounge di sejumlah bandara di seluruh dunia sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Beragam manfaat dan keuntungan yang diberikan melalui platform fitur transaksi Kartu Debit Bukopin Mastercard ini merupakan bentuk apresiasi atas kepercayaan Nasabah kepada Bank Bukopin.

Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Bank Bukopin Adhi Brahmantya menjelaskan peluncuran Kartu Debit berlogo Mastercard tersebut ditujukan untuk memberikan layanan optimal kepada nasabah Bank Bukopin melalui beragam transaksi di seluruh merchant baik lokal maupun internasional, melalui mesin EDC berlogo Mastercard.

Mastercard percaya bahwa pengalaman pelanggan akan menentukan masa depan pembayaran, terutama dengan perkembangan inovasi dan teknologi yang cepat dan berdampak pada hampir setiap

aspek kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu, Mastercard berkomitmen untuk senantiasa menyediakan pengalaman pembayaran yang lebih baik serta berbagai manfaat unik bagi para pemegang kartunya.

Safdar Khan, Division President Indonesia, Malaysia dan Brunei, Mastercard mengatakan Mastercard senang dapat bekerja sama dengan Bank Bukopin untuk meluncurkan Kartu Debit Bukopin Mastercard. Penggunaan kartu debit di Indonesia terus mengalami peningkatan dan mendorong pertumbuhan pembayaran elektronik atau non-tunai di tanah air.

“Kerja sama hari ini merupakan salah satu contoh dari bagaimana Mastercard senantiasa berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama dengan mitra-mitra strategis dalam menyediakan pengalaman yang unik untuk para konsumen,” ujarnya.

engan berbagai keuntungan serta penawaran yang ditawarkan oleh kartu ini, para pemegang kartu dapat merasakan kenyamanan, keamanan, dan fleksibilitas yang lebih baik, yang dilengkapi dengan berbagai manfaat dan rewards. Selain itu, keunggulan lain yang juga dapat dinikmati adalah penerimaan transaksi di seluruh dunia dan berbagai penawaran istimewa dari Mastercard.

- Selesai -

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Mikro, UKM, dan Konsumer serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan moto „Memahami dan Memberi Solusi?,   Bank   Bukopin   senantiasa   melakukan   inovasi   dan   peningkatan   layanan   kepada   para nasabahnya dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee.

Per 31 Agustus 2018, Saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (11,5%), Negara RI (8,9%), dan Publik (34,2%).

Bank Bukopin beroperasi di 23 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 104 kantor kas, dan 867 mesin ATM.

 

Tentang Mastercard

Mastercard (NYSE:MA), www.mastercard.com, merupakan perusahaan teknologi pada industri keuangan global. Jaringan pemrosesan pembayaran global kami menghubungkan konsumen, institusi keuangan, merchant, pemerintah dan pelaku bisnis di lebih dari 210 negara dan teritori. Produk dan solusi Mastercard membantu aktivitas perdagangan sehari-hari – seperti berbelanja, melakukan perjalanan, menjalankan bisnis dan mengelola keuangan – menjadi lebih mudah, aman dan efisien untuk semua orang. Follow Twitter kami di @MastercardAP, ikuti perbincangan kami di Beyond the Transaction Blog dan dapatkan berbagai berita terbaru kami dengan mendaftar pada Engagement Bureau.

Kontak Media

Ariesyanti Budi Pratiwi Mazni Hasbi
Sekretaris Perusahaan Kepala Divisi Pengembangan Dana, Jasa & Dukungan Bisnis Konsumer
PT Bank Bukopin Tbk PT Bank Bukopin Tbk
corsec@bukopin.co.id mazni.hasbi@bukopin.co.id
Telp. + 6221 7988266 ext. 1107 Telp. + 6221 7988266 ext. 1512
Hp. + 6282110448877 Hp. + 6281294063813

 

 

Nathalia Nugrahani Ika Yanuarini
Director of Consumer Marketing Account Director
PT Mastercard Indonesia Weber Shandwick (Konsultan Komunikasi Mastercard Indonesia)
Telp.+6221 57900325 Telp. +6221 2954 3188 ext. 200
nathalia.nugrahani@mastercard.com iyanuarini@webershandwick.com