Bank Bukopin – ITB Perkuat Sinergi

BANDUNG, 4 Desember 2018 – Bank Bukopin dan Institut Teknologi Bandung memperkuat sinergi dengan menyepakati kerja sama dalam penyediaan layanan pembayaran biaya perkuliahan mahasiswa secara host to host.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan pada hari ini antara Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk Eko Rachmansyah Gindo dengan Rektor Institut Teknologi Bandung Kadarsah Suryadi.

Pada kesempatan tersebut Bank Bukopin juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit kendaraan ambulans kepada ITB sebagai bagian dari kegiatan CSR Perseroan.

Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo mengatakan kerja sama tersebut diharapkan dapat semakin memudahkan mahasiswa ITB dalam melakukan pembayaran biaya studi dan memudahkan Manajemen ITB dalam mengelola dana yang diterima dari pembayaran biaya kuliah mahasiswa.

“Bank Bukopin tentu sangat antusias mendukung sinergi ini karena ITB merupakan nasabah loyal dan nasabah strategis bagi kami,” ujarnya hari ini.

Melalui layanan pembayaran tersebut mahasiswa ITB dapat melakukan berbagai jenis pembayaran dana pendidikan, mulai dari uang pangkal, SPP, sampai biaya semester pendek melalui jaringan Bank Bukopin dengan sistem open payment. Melalui sistem tersebut pembayaran dapat dilakukan oleh mahasiswa sewaktu-waktu dengan nominal yang fleksibel.

Bagi Bank Bukopin, penyediaan layanan pembayaran biaya studi mahasiswa ITB tersebut pada tahap awal merupakan bagian dari strategi untuk memacu penerimaan dana pihak ketiga.

Saat ini terdaftar sekitar 24.000 mahasiswa ITB yang otomatis juga menjadi nasabah potensial bagi Bank Bukopin. Layanan kantor kas Bank Bukopin di Kampus ITB telah beroperasi sejak tahun 2002.

“Jadi, untuk saat ini kami masih fokus memaksimalkan jaringan Bank Bukopin yang berada di lingkungan ITB,” jelas Eko.

Pada tahap berikutnya, kerja sama tersebut rencananya akan diintegrasikan ke dalam layanan digital yang dikembangkan Bank Bukopin, yaitu aplikasi payment point Bukopinet dan tabungan digital Wokee.

Sementara itu, terkait dengan program CSR berupa pengadaan mobil ambulans di kampus ITB, Eko menjelaskan program tersebut sejalan dengan kebijakan CSR Bank Bukopin yang difokuskan ke bidang pendidikan, sosial kemasyarakatan, kesehatan dan lingkungan.

“Kami berharap layanan Ambulans ini akan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh keluarga besar ITB dan masyarakat sekitar.”

Selama ini Bank Bukopin juga telah menyediakan fasilitas ambulans di kantor pusat dan sejumlah cabang untuk kebutuhan keluarga karyawan dan masyarakat sekitar. Di samping itu, melalui program CSR pengadaan ambulans juga telah dilakukan di beberapa perguruan tinggi.

-selesai-

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Mikro, UKM, dan Konsumer serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan moto „Memahami dan Memberi Solusi?, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee.

Per 30 November 2018, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (11,5%), Negara RI (8,9%), dan Publik (34,2%).

Bank Bukopin beroperasi di 23 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 104 kantor kas, dan 867 mesin ATM.

 

 Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :

Ariesyanti Budi Pratiwi

Sekretaris Perusahaan

PT Bank Bukopin Tbk

Email: corsec@bukopin.co.id;

Telp. + 6221-7988266;

Hp. + 6282110448877

Ferdy Ardian

Pemimpin Cabang

Bank Bukopin Bandung

Email: ferdy.ardian@bukopin.co.id

Telp. +6222-4234569