Bank Bukopin – Gading Auto Center Kerja Sama Showroom Financing Kendaraan Bermotor

 

Jakarta, 8 Juli 2019 - PT Bank Bukopin Tbk dan Gading Auto Center, salah satu pusat showroom kendaraan bermotor di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara menyepakati kerja sama dalam rangka penyaluran pembiayaan modal kerja stock kendaraan bermotor kepada pusat showroom tersebut.

Penandatanganan Perjanjian Kerja sama dilakukan pada hari ini dan dihadiri oleh Direktur UMKM PT Bank Bukopin Tbk Heri Purwanto, Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A. Purwantono, General Manager Bisnis Regional I PT Bank Bukopin Tbk Iman Hurustyadi, Direktur Utama PT Bukopin Finance Tri Djoko Roesiono, Branch Manager Bank Bukopin Cabang Kelapa Gading I Gusti Ayu Nyoman Rai, dan Pengelola Gading Auto Center Tony.

Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto menjelaskan kerjasama pembiayaan ini rencananya akan dilakukan untuk membiayai mitra showroom yang terdapat di Gading Auto Center yang berlokasi di Jakarta Utara.

“Saat ini Gading Auto Centre telah bekerja sama dengan 27 mitra showroom mobil bekas dan diharapkan ke depannya akan terus bertambah, serta kami optimistis melalui kerjasama pembiayaan showroom pada tahap awal ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kredit UMKM sebesar Rp 50 miliar,” ujar Heri Purwanto pada saat acara berlangsung hari ini.

Per Semester I/2019 pertumbuhan kredit segmen UMKM masih di bawah 5%, pertumbuhan tersebut belum begitu signifikan dikarenakan kondisi perekonomian secara umum yang masih belum stabil. Perseroan berharap dengan penyaluran pola pembiayaan dengan skim showroom financing yang ada ini dapat mendongkrak pertumbuhan kredit segmen UMKM.

“Kami cukup yakin dengan berangsur pulihnya perekonomian secara umum serta adanya terobosan produk – produk baru yang dapat menggebrak pasar, maka di akhir tahun nanti pertumbuhan kredit akan sangat signifikan,” tambah Heri.

Fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada masing-masing showroom maksimal sebesar Rp2,5 miliar dengan bunga yang kompetitif, persyaratan yang mudah dan proses cepat serta yang utama adanya promo free biaya provisi kredit. Promo tersebut berlaku hanya selama periode 14 hari ke depan sejak acara penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan.

Kerja sama yang telah dilakukan antara Bank Bukopin dan Gading Auto Centre meliputi pembiayaan modal kerja penambahan stok kepada showroom oleh Bank Bukopin, selanjutnya untuk pembiayaan kepada para end user akan dilakukan oleh Bukopin Finance.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A. Purwantono menjelaskan Perjanjian Kerja Sama ini juga melibatkan Bukopin Finance sebagai anak perusahaan Bank Bukopin. Melalui kerja sama tersebut Bukopin Finance berperan menyalurkan Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor kepada End User melalui kerja sama dengan masing-masing showroom mitra Gading Auto Centre.

“Bank Bukopin terus memacu pertumbuhan bisnis ritel, termasuk melalui segmen konsumer dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor dan sejak tahun lalu Bank Bukopin terus gencar melakukan sinergi dengan Bukopin Finance,” tambah Rivan.

 

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Mikro, UKM, dan Konsumer serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan moto “Memahami dan Memberi Solusi”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee.

Per 30 April 2019, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (11,3%), Negara RI (8,9%), dan Publik (34,4%).

Bank Bukopin beroperasi di 23 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 100 kantor kas, dan 844 mesin ATM.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :

Ariesyanti Budi Pratiwi I Gusti Ayu Nyoman Rai
Sekretaris Perusahaan Branch Manager Cabang Kelapa Gading
PT Bank Bukopin Tbk PT Bank Bukopin Tbk
Email: corsec@bukopin.co.id Email: ayu.rai@bukopin.co.id
Telp. +6221-7988266 ext.1107 Telp. +6221-45854592
Hp. +6282110448877 Hp. +6281294847071