Bank Bukopin-KB Insurance Kerja Sama Asuransi Kerugian

 

Jakarta, 23 Juli 2019 - PT Bank Bukopin Tbk dan PT KB Insurance Indonesia hari ini melaksanakan penandatanganan kerja sama penjualan Bancassurance Referensi dalam rangka produk bank untuk Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Kebakaran.

Seremoni penandatanganan dilakukan di kantor pusat Bank Bukopin, Jakarta antara Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono dengan Presiden Direktur KB Insurance Cho Jeong Lae dan Direktur Operasional KB Insurance Hasan dengan disaksikan oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo dan Direktur Tehnik KB Insurance Jeon Hak Su beserta jajaran manajemen lain dari kedua perusahaan.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono menjelaskan melalui kerja sama ini diharapkan Bank Bukopin dapat memproteksi para debitur dengan jaminan perlindungan berupa Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Kebakaran yang disediakan oleh KB Insurance Indonesia.

Kami berharap kerja sama ini dapat terus dikembangkan kedepannya untuk memperkuat positioning Bank Bukopin pada segmen kredit Konsumer, seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Serba Guna Payroll dan Kredit Pemilikan Mobil (KPM).” ujarnya seusai penandatanagan kerja sama tersebut pada hari ini (Selasa, 23 Juli 2019).

Rivan mengungkapkan penyaluran KPR dan KPM Bank Bukopin pada tahun 2019 masingmasing ditargetkan sebesar Rp450 Miliar. Penyaluran KPM Bank Bukopin dilakukan melalui Bukopin Finance yang telah lebih dulu menandatangani PKS dengan KB Insurance.

Sinergi antara Bank Bukopin dengan KB Insurance tersebut merupakan bagian dari upaya Bank Bukopin untuk merealisasikan visi baru Perseroan, yaitu Menjadi Lembaga Keuangan Pilihan Utama di Indonesia serta misi yang juga baru ditetapkan yaitu Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah.

Presiden Direktur KB Insurance Cho Jeong Lae menjelaskan selain dapat memberikan pilihan manfaat proteksi yang lebih baik bagi debitur Bank Bukopin, kerja sama ini diharapkan juga dapat medukung strategi bisnis Bank Bukopin.

Bank Bukopin telah menyiapkan sejumlah program strategis untuk memacu pertumbuhan kinerja, diantaranya dengan memacu pertumbuhan aset yang berkualitas, pengembangan fee based income, efisiensi operasional, memperbaiki struktur Dana Pihak Ketiga dan menyiapkan bisnis masa depan melalui bisnis start up dan aliansi fintech serta menjangkau nasabah baru dari generasi milenial.

 

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Mikro, UKM, dan Konsumer serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee.

Per 30 Juni 2019, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (6,6%), Negara RI (8,9%), dan Publik (39,1%).

Bank Bukopin beroperasi di 23 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 100 kantor kas, dan 840 mesin ATM.

 

Tentang PT KB Insurance Indonesia

Didirikan dengan nama PT. LG Simas General Insurance pada 28 Mei 1997. Pada tahun 1999 mengalami perubahan nama menjadi PT. LG Insurance Indonesia. Untuk kali pertama, Pemegang Saham meningkatkan modal dasar di tahun yang sama.

Pada 14 September 2006 kembali mengalami perubahan nama dari PT. LG Insurance Indonesia menjadi PT. LIG Insurance Indonesia. PT. LIG Insurance Indonesia, merupakan perusahaan patungan asuransi umum antara LIG Insurance Co. Ltd., Korea dan PT Asuransi Sinar Mas, Indonesia.

2015 adalah saat yang penuh makna, mengakhiri era dari PT. LIG Insurance Indonesia dan berikrar untuk berkembang menjadi perusahaan terdepan pada saat memasuki peran baru bersama dengan PT. KB INSURANCE INDONESIA. Sejak tahun pendirian di Indonesia-Jakarta yaitu 1997, KB Finance group merupakan grup finansial terbesar di Korea (www.kbfg.com).

Perusahaan tetap berkomitmen untuk menyediakan pelayanan yang berkualitas kepada Nasabah melalui jaringan pemasarannya, yang meliputi Kantor Pusat dan Kantor Pemasaran di Jakarta. Selama 20 tahun terakhir sejak pendirian, KB Insurance Indonesia menempatkan agen pemasaran dalam industri asuransi umum, dan diperkuat dengan Agen Koordinator sebagai kekuatan baru dalam penjualan. KB Insurance telah meluncurkan paket polis asuransi untuk pemilik rumah seperti Rumah Aman dan mengembangkan produk tambahan yang berharga yaitu Magic Car dan Personal Accident Lagi-lagi sebagai bukti bahwa KB Insurance tak berhenti menggali setiap cara untuk meningkatkan kepuasan Nasabah.

Perusahaan memperlihatkan kinerja yang luar biasa, produk asuransi mobil Magic Car telah memenangkan hadiah utama dalam “Brand of The Year” di Korea. Selain itu, A.M Best, suatu lembaga pemeringkat dunia yang terkenal, telah memberikan peringkat A (Unggul), yang secara khusus melakukan pengecekan akan kesehatan keuangan dan stabilitas manajerial perusahaan

Dalam pencapaiannya, perusahaan juga berjuang untuk menciptakan budaya perusahaan yang dapat menang atas para pesaing lainnya sambil menciptakan berbagai saluran komunikasi. KB Insurance selalu memiliki keinginan kuat untuk memberikan yang terbaik dengan meletakkan kepuasan Nasabah pada prioritas utama, KB Insurance berkomitmen untuk melakukan perbaikan secara terus-menerus untuk mempersembahkan yang lebih baik dari para pesaing serta memaksimalkan kualitas bagi Nasabah, Pemegang Saham dan Karyawan..

Sesuai visi, misi dan nilai-nilai perusahaan, KB Insurance berkomitmen memberikan pelayanan cepat dan terbaik, mendahulukan kepentingan pemegang polis serta pihak-pihak yang berhak memperoleh manfaat. Sejalan dengan komitmen tersebut, KB Insurance terus menjalin kerjasama dengan institusi jasa keuangan dan non jasa keuangan di Indonesia.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :

Ariesyanti Budi Pratiwi Roliagung Lehditia
Sekretaris Perusahaan Marketing Local Investment Asset Department Head
PT Bank Bukopin Tbk PT. KB Insurance Indonesia
Email: ariesyanti.pratiwi@bukopin.co.id Email: roli@kbinsure.co.id
Telp. +6221-7988266 ext.1107 Telp. 021-3913101
Hp. +6282110448877 Hp. 0811 1861015

 

Benny Kristanto
Kepala Divisi Pengembangan Produk Kredit Konsumer, Jasa Dan Dana
PT Bank Bukopin Tbk
Email: benny.kristanto@bukopin.co.id
Telp. +62 21-7988266
Hp. +62 8129212017