Bank Bukopin – Askrindo Kerja Sama Penjaminan Kredit

 

Jakarta, 25 Juli 2019 - Bank Bukopin dan Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) berkomitmen untuk mengembangkan kerja sama bisnis dengan menandatangani 3 Perjanjian Kerjasama (PKS) yaitu Pertanggungan Letter Of Credit (LC) atau Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN), Asuransi Kredit Umum Produktif Dalam Rangka Optimalisasi Aset, dan Asuransi Kredit Konstruksi & Non Konstruksi (Project Financing).

Penandatanganan PKS dilakukan di Kantor Pusat Asuransi Kredit Indonesia (Persero) Jakarta oleh Direktur UMKM PT Bank Bukopin Tbk, Heri Purwanto, Direktur Operasional Ritel PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) Anton Fadjar Alogo Siregar, Direktur Utama PT Bina Dana Sejahtera Dwi Andhayani serta dihadiri juga oleh jajaran manajemen dari kedua perusahaan.

Heri Purwanto menjelaskan kerja sama antara Bank Bukopin dengan Askrindo sebagai perusahaan penjamin terhadap pembiayaan yang diberikan Bank Bukopin kepada debitur untuk produk LC/SKBDN dan juga pembiayaan project financing untuk membiayai proyek pemerintah, BUMN dan anak perusahaannya serta BUMD, dimana debitur tersebut diwajibkan juga untuk menggunakan produk Bank Garansi dari Bank Bukopin.

"Saat ini Bank Bukopin bekerja sama dengan Askrindo untuk produk Bank Garansi Penjaminan kontra bank garansi dan melalui kerjsama produk bank garansi ini ada potensi bisnis yang dapat dikembangkan melalui produk LC/SKBDN dan Project Financing," tambahnya.

Pertumbuhan produk trade finance di Bank Bukopin, termasuk LC/SKBDN dan Bank Garansi per Juni 2019 sudah melampaui target yang ditetapkan. Perseroan optimistis melalui kerja sama ini Bank Bukopin akan dapat semakin memacu penyaluran LC/SKBDN.

Melalui kerja sama ini, Bank Bukopin berharap dapat mendorong peningkatan pendapatan fee based sebesar Rp 50 miliar sampai dengan akhir 2019.

 

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Mikro, UKM, dan Konsumer serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee.

Per 30 Juni 2019, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (6,6%), Negara RI (8,9%), dan Publik (39,1%).

Bank Bukopin beroperasi di 23 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 100 kantor kas, dan 840 mesin ATM.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :

Ariesyanti Budi Pratiwi
Sekretaris Perusahaan
PT Bank Bukopin Tbk
Email: corsec@bukopin.co.id
Telp. +6221-7988266 ext.1107
Hp. +6282110448877