Bank Bukopin Dukung OJK Susun Roadmap Laku Pandai 2020-2024

 

JAKARTA, 2 Agustus 2019 - Bank Bukopin turut mendukung Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) untuk menyusun Roadmap Laku Pandai 2020-2024.

Peta jalan tersebut merupakan bagian dari upaya OJK bersama pelaku jasa keuangan untuk pengembangan laku pandai di Tanah Air dalam jangka panjang.

Terkait dengan itu, Bank Bukopin bersama OJK baru-baru ini telah melakukan kunjungan ke agen b-tunai di wilayah Medan dan Mataram dalam rangka mengevaluasi aktivitas dan kegiatan operasional laku pandai, dengan melakukan monitoring langsung dari lapangan.

Kepala Divisi Perbankan Digital dan Electronic Channel Febrina Sri Wahyuni mengatakan kegiatan tersebut sangat efektif dilakukan karena Bank Bukopin dan OJK dapat mengetahui secara langsung aktivitas agen b-tunai di lapangan.

B-tunai merupakan layanan laku pandai yang dikembangkan Bank Bukopin. Laku Pandai merupakan kegiatan penyediaan layanan perbankan dan atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, namun melalui kerja sama dengan pihak lainnya ( Agen / Loket ) dan perlu didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

Dalam kunjungan ke agen-agen laku pandai tersebut OJK dan Bank Bukopin melakukan In Depth Interview yang bertujuan untuk memperoleh informasi terkait faktor keberhasilan atau hambatan pengembangan layanan agen Laku Pandai dan masukan bagi pengembangan kegiatan bisnis Laku Pandai dari sisi agen yang selama ini menjalankan operasional Laku Pandai.

Kegiatan tersebut telah dilakukan di Medan pada 4 – 6 Juli 2019 dan di Mataram pada 11 – 12 Juli 2019.

Agen yang dikunjungi untuk kegiatan ini adalah masing-masing 2 agen dari setiap cabang dengan kategori 1 agen sukses dan 1 agen belum berkembang.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan kunjungan ke agen ini, maka agen akan lebih giat untuk dapat melakukan kegiatan di agen b-tunai untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan di daerah. Kegiatan kunjungan ini merupakan agenda rutin Bank Bukopin setiap bulan. Kedepannya dalam rencana kami akan melakukan kegiatan kunjungan dan evaluasi secara lebih massive ke daerah lainnya,” ujar Febrina, Jumat 2 Agustus 2019.

Melalui jaringan PPOB (Payment Point Online Bukopin) yang telah dikembangkan Perseroan sejak 2007, Bank Bukopin praktis menjadi salah satu lembaga keuangan yang paling siap mengimplementasikan layanan laku pandai secara lengkap di Tanah Air.

 

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Mikro, UKM, dan Konsumer serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee.

Per 31 Juli 2019, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (5,0%), Negara RI (8,9%), dan Publik (40,7%).

Bank Bukopin beroperasi di 23 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 100 kantor kas, dan 840 mesin ATM.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :

Ariesyanti Budi Pratiwi Febrina Sri Wahyuni
Sekretaris Perusahaan Kepala Divisi Perbankan Digital & E- Channe
PT Bank Bukopin Tbk PT Bank Bukopin Tbk
Email: corsec@bukopin.co.id Email: febrina.wahyuni@bukopin.co.id
Telp. +6221-7988266 ext.1107 Telp. +6221-7988266
Hp. +6282110448877 Hp. +6281354600330