Bank Bukopin Siapkan Beragam Kanal Untuk Pembayaran Tagihan PBB DKI

 

JAKARTA, 12 September 2019 - Batas waktu pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk wilayah DKI Jakarta telah ditetapkan tanggal 16 September 2019. Bank Bukopin yang telah ditunjuk menjadi salah satu bank mitra siap memfasilitasi para Wajib Pajak melakukan pembayaran tagihan PBB DKI Jakarta.

Bank Bukopin menyediakan kanal Teller dan ATM (direct channel) dan kanal Bukopinet (indirect channel) yang dapat melayani pembayaran tagihan PBB wilayah DKI Jakarta.

Kepala Divisi Perbankan Digital & Electronic Channel Bank Bukopin Febrina Sri Wahyuni menjelaskan selain Teller dan ATM, Bank Bukopin telah menambah kanal layanan indirect channel melalui Bukopinet yang merupakan rebranding dari Payment Point Online Bank Bukopin (PPOB) dan mitra Bank Bukopin, yaitu Alfamart.

Melalui kanal layanan dan kemitraan Bank Bukopin, pembayaran tagihan PBB DKI Jakarta akan semakin mudah dan dekat menghampiri masyarakat karena lokasi loket atau gerai berada di lingkungan perumahan masyarakat, sehingga menjadi solusi untuk membayar pajak dengan mudah dan cepat.

“Dengan kehadiran direct dan indirect channel, Bank Bukopin berharap dapat memberikan solusi terbaik dalam melakukan transaksi pembayaran PBB DKI Jakarta dan dapat membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencapai target penerimaan PBB DKI, sekaligus dapat meningkatkan pertumbuhan fee based income Perseroan,” ujar Febrina hari ini.

Untuk melakukan pembayaran tagihan PBB di kanal Bank Bukopin maupun mitra Bank Bukopin Alfamart, Wajib Pajak cukup menginformasikan Nomor Obyek Pajak (NOP) dan tahun pajak kepada petugas loket atau gerai. Setelah pembayaran dilakukan, akan tercetak struk transaksi sebagai bukti sah pembayaran PBB.

Pada tahun 2019 pemerintah telah menetapkan penerimaan PBB sebesar Rp19,10 triliun secara nasional. Sementara Provinsi DKI Jakarta sendiri memiliki target sebesar Rp7,7 triliun.

Untuk dapat memenuhi target pajak tersebut, diperlukan dukungan dari berbagai pihak termasuk lembaga perbankan, untuk itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng beberapa bank untuk memfasilitasi para wajib pajak agar dapat melakukan pembayaran tagihan PBB dengan mudah.

Sebagai bank yang telah ditunjuk untuk menerima pembayaran PBB, Bank Bukopin siap mensukseskan target penerimaan PBB yang telah ditetapkan pemerintah.

 

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee.

Per 31 Agustus 2019, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (5,0%), Negara RI (8,9%), dan Publik (40,7%).

Bank Bukopin beroperasi di 23 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 100 kantor kas, dan 840 mesin ATM.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :

Ariesyanti Budi Pratiwi Febrina Sri Wahyuni
Sekretaris Perusahaan Kepala Divisi Perbankan Digital & Electronic Channel
PT Bank Bukopin Tbk PT Bank Bukopin Tbk
Email: corsec@bukopin.co.id Email: febrina.wahyuni@bukopin.co.id
Telp. +6221-7988266 ext.1107 Telp. +6221-7988266
Hp. +6282110448877 Hp. +6281354600330