Bank Bukopin Sediakan Fasilitas Dana Talangan untuk Tagihan Gas PGN

 

Jakarta, 1 Oktober 2019 - Bank Bukopin dan Perusahaan Gas Negara (PGN) menyepakati kerja sama layanan dana talangan untuk pembayaran tagihan gas bagi para pelaku usaha/industri di Tanah Air. Fasilitas dana talangan ini diberikan Bank Bukopin kepada para pelanggan PGN untuk pembayaran tagihan gas kepada PGN.

Sebelumnya Bank Bukopin telah meluncurkan layanan serupa, Flexy Bill, yaitu fasilitas talangan yang diberikan Bank Bukopin kepada para pelanggan PLN untuk pembayaran tagihan listrik kepada PLN.

Seremoni penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dana talangan untuk tagihan gas tersebut dihadiri oleh Direktur Komersial PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Dilo Seno Widagdo, Direktur UKM PT Bank Bukopin Tbk Heri Purwanto, dan Direktur utama PT Asia Pacific Fibers Tbk V. Ravi Shankar serta jajaran manajemen lainnya.

Direktur UKM Bank Bukopin Heri Purwanto mengatakan dengan adanya skema pembiayaan dana talangan atas tagihan gas PGN diharapkan dapat membantu kelancaran operasi perusahaan para pelaku usaha atau industri agar pengelolaan arus kas dapat dilakukan lebih baik.

“Dengan adanya kerja sama ini selain dapat meningkatkan loyalitas nasabah, Bank Bukopin berharap penyediaan fasilitas dana talangan ini akan memberikan banyak manfaat bagi para pihak, termasuk PGN akan mendapatkan kepastian pembayaran dari para pelanggannya karena pembayaran yang didahulukan oleh Bank Bukopin,” jelas Heri pada saat acara seremoni yang berlangsung pada hari ini.

Fasilitas dana talangan diberikan dalam bentuk non cash loan dengan jangka waktu fasilitas yang akan ditentukan sesuai dengan hasil analisis Bank Bukopin.

Pemberian fasilitas ini dapat diberikan dengan beberapa ketentuan, antara lain dengan adanya PKS 3 (tiga) pihak antara Bank Bukopin dengan PGN dan nasabah dimana debitur merupakan pelanggan PGN yang memiliki lokasi usaha yang pembayaran gasnya dibiayai oleh Bank Bukopin.

Pada saat yang sama Bank Bukopin juga melakukan seremoni penandatanganan kerja sama dengan PT Asia Pacific Fiber salah satu nasabah loyal Bank Bukopin Karawang, Jawa Barat. PT Asia Pacific Fiber merupakan debitur perdana yang menerima fasilitas dana talangan atas pembayaran tagihan gas tersebut.

Melalui kerja sama dana talangan ini, Bank Bukopin berharap dapat mendorong peningkatan kerja sama dengan industri lainnya dan peningkatan pendapatan fee based.

 

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee.

Per 31 Agustus 2019, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (5,0%), Negara RI (8,9%), dan Publik (40,7%).

Bank Bukopin beroperasi di 23 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 100 kantor kas, dan 840 mesin ATM.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :

Ariesyanti Budi Pratiwi Yomas Purwarianto
Sekretaris Perusahaan Kepala Divisi Dukungan Bisnis Komersial
PT Bank Bukopin Tbk PT Bank Bukopin Tbk
Email: corsec@bukopin.co.id Email: yomas.purwarianto@bukopin.co.id
Telp. +6221-7988266 ext.1107 Telp. +6221-7988266 ext.1462
Hp. +62 82110448877 Hp. +62 81310160144