RUPS Luar Biasa Tahun 2020 Bank Bukopin Tetapkan Anggota Direksi Baru

 

Jakarta, 20 Februari 2020 – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB)  Bank Bukopin pada hari ini (Kamis, 20 Februari 2020) menyepakati pergantian anggota direksi Perseroan. Rapat yang digelar di Kantor Pusat Bank Bukopin ini dipimpin oleh Komisaris Utama Independen, Mustafa Abubakar, dan hanya membahas satu Agenda yaitu Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Dalam Agenda tersebut Perseroan meminta persetujuan kepada para pemegang saham untuk menerima pengunduran diri Muhammad Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Perseroan terhitung efektif sejak tanggal 6 Januari 2020.

Melalui RUPSLB tersebut, rapat juga mengesahkan penunjukan Geger Nuryaman Maulana sebagai Direktur Perseroan. Calon Direktur Perseroan tersebut diusulkan oleh Dewan Komisaris dengan mempertimbangkan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki khususnya di dunia perbankan dan finansial.

Geger Nuryaman Maulana yang disahkan menjadi salah satu Direktur Perseroan sebelumnya menjabat sebagai Managing Director/CFO di PT. BNI Sekuritas, President Director/CEO di PT. BNI Life Insurance dan berbagai jabatan di PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk sejak tahun 1987.

Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo mengatakan keputusan rapat pada hari ini berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Perubahan pengurus ini diharapkan dapat memperkuat kinerja Perseroan dan menjawab berbagai tantangan yang akan dihadapi Bank Bukopin ke depan,” ujarnya hari ini.

Dengan keputusan tersebut, komposisi manajemen Bank Bukopin menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama Independen: Mustafa Abubakar

Komisaris : Muhammad Subhan Aksa

Komisaris : Susiwijono

Komisaris : Deddy SA Kodir

Komisaris : Chang Su Choi *

Komisaris Independen: Karya Budiana

Komisaris Independen: Ahmad Fuad*

Komisaris Independen: Moch. Hadi Santoso*

Direksi

Direktur Utama: Eko Rachmansyah Gindo

Direktur : Adhi Brahmantya

Direktur : Heri Purwanto

Direktur : Hari Wurianto

Direktur : Lalu Azhari

Direktur : Geger Nuryaman Maulana*

Direktur : Jong-Hwan Han**

* Efektif setelah mendapat persetujuan OJK
** Efektif sejak ditetapkan oleh Perseroan setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016;   POJK No. 37/POJK.03/2017 dan/atau Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berlaku

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Mikro, UKM, dan Konsumer serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan moto “Memahami dan Memberi Solusi”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee.

Per 31 Januari 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (5,2%), Negara RI (8,9%), dan Publik (40,4%). Bank Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 9 kantor fungsional, 153 kantor kas, 25 payment point dan 832 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Ariesyanti Budi Pratiwi

Sekretaris Perusahaan PT Bank Bukopin Tbk

Email: corsec@bukopin.co.id;

Telp. + 6221-7988266; Hp. + 6282110448877