Bank Bukopin Dorong Masyarakat di Lampung Optimalkan Penggunaan Mini ATM

 

Bandar Lampung, 26 Februari 2020 – Bank Bukopin mendorong masyarakat di Bandar Lampung untuk memanfaatkan penggunaan mesin EDC Mini ATM Bukopin dengan optimal. Hingga Februari 2020 sejumlah 245 mesin EDC Mini ATM Bukopin telah tersebar di sejumlah daerah di Bandar Lampung.

Mini ATM Bukopin merupakan salah satu media transaksi perbankan yang dikelola oleh perorangan atau badan usaha.

Transaksi perbankan yang dapat dilakukan melalui Mini ATM Bukopin meliputi transaksi antar rekening Bank Bukopin, transaksi antarbank, dan cek saldo. Transaksi pembayaran tagihan listrik, kartu kredit, telepon, telepon seluler, air, multifinance, Samsat online nasional, transaksi pembelian pulsa telepon dan listrik prabayar juga dapat dilakukan melalui mesin EDC Mini ATM Bukopin.

Branch Manager Bank Bukopin Bandar Lampung Abadi Nugroho Yanuarkus mengatakan diharapkan  penggunaan Mini ATM Bukopin ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan para nasabah Bank Bukopin, khususnya dalam memberikan kemudahan bertransaksi.

 “Dengan adanya loket EDC Mini ATM Bukopin ini, diharapkan dapat mempermudah kelancaran mobilitas masyarakat dalam melakukan melakukan transaksi perbankan, proses transfer uang dengan mudah dapat dilakukan dimana saja tanpa harus datang ke Bank ataupun ke ATM Bank terkait,” jelas Abadi.

Abadi menjelaskan selain melakukan kerja sama dengan para pengelola Mini ATM Bukopin, Bank Bukopin juga melakukan kegiatan edukasi termasuk menyampaikan informasi seputar produk Mini ATM Bukopin kepada masyarakat di Bandar Lampung khususnya para pengelola Mini ATM.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan edukasi tentang Mini ATM Bukopin yang disampaikan melalui kegiatan edukasi tersebut, masyarakat  dapat mengerti cara menggunakan mesin EDC Mini ATM sehingga nantinya dapat menjadi peluang usaha baru bagi mereka,” tambah Abadi pada saat kegiatan edukasi dilakukan hari ini .

Bank Bukopin telah melakukan kerja sama Jasa Pengelolaan Loket EDC Mini ATM Bukopin dengan beberapa para pengelola loket EDC Mini ATM di Bandar Lampung. Bandar Lampung merupakan daerah dengan tingkat transaksi perbankan yang cukup tinggi yang memanfaatkan layanan dan fungsi Mini ATM untuk melakukan pembayaran dan pembelian.

Mekanisme yang diterapkan adalah para pengelola menyewa mesin EDC Mini ATM Bukopin dan nantinya para pengelola tersebut akan mendapatkan fee atas setiap transaksi yang dilakukan di Mini ATM Bukopin.

Hingga periode Januari 2020 terdapat total 1.019 unit mesin EDC Mini ATM Bukopin yang tersebar di seluruh Indonesia, jumlah ini mengalami pertumbuhan jika dibandingkan dengan periode Desember 2018 yaitu 563 unit. Hingga Januari 2020 jumlah transaksi yang dilakukan di wilayah Bandar lampung melalui mesin EDC Mini ATM tercatat sebanyak lebih dari 8 ribu transaksi dengan nominal lebih dari Rp8 miliar setiap bulannya.

Dengan semakin luasnya jaringan pengelola Mini ATM diharapkan masyarakat akan lebih mudah melakukan transaksi perbankan tanpa harus ke Bank.

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Mikro, UKM, dan Konsumer serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan moto “Memahami dan Memberi Solusi”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee.

Per 31 Januari 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (5,2%), Negara RI (8,9%), dan Publik (40,4%). Bank Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 9 kantor fungsional, 153 kantor kas, 25 payment point dan 832 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi:

Ariesyanti Budi Pratiwi

Abadi Nugroho Yanuarkus

 

Sekretaris Perusahaan

Branch Manager Bandar Lampung  

 

PT Bank Bukopin Tbk

PT Bank Bukopin Tbk

 

Email: corsec@bukopin.co.id;

Email: abadi.yanuarkus@bukopin.co.id

 

Telp. + 6221-7988266;

Telp. + 6721- 486066

 

Hp. + 6282110448877

 

 

 

Hp. + 628114800555