KB Bukopin Lanjutkan Launching Logo Baru

Bandung, 17 Maret 2021 – KB Bukopin kembali memperkenalkan logo dan brand terbaru kepada nasabah setia perwakilan dari Kantor Cabang Bandung, Karawang, Cirebon, Sukabumi, dan Tasikmalaya, hari ini di Hotel Grand Mercure, Bandung. Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian acara launching corporate identity kepada publik, khususnya nasabah setia KB Bukopin di berbagai kota.

Sebelumnya, pada 05 dan 10 Maret 2021 Perseroan juga telah melaksanakan kegiatan serupa yang masing-masing dilaksanakan di Surabaya dan Jakarta. Pelaksanaan kegiatan dikemas dengan penyelenggaraan customer gathering.

Perseroan memberikan perhatian khusus terhadap penerapan protokol kesehatan yang ketat pada seluruh rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilakukan, dimana setiap undangan yang datang telah dinyatakan negative Covid 19 melalui swab antigen test, serta pengaturan jarak dan kapasitas ruangan yang dibatasi 50%, tidak mengurangi khidmat acara. Sebagian undangan juga hadir secara daring melalui Zoom.

Kegiatan hari ini dihadiri oleh President Director KB Bukopin Rivan A. Purwantono, Chief Retail & SME, Adhi Brahmantya, dan Chief Strategic Officer, Ji Kyu Jang, , serta dihadiri juga oleh jajaran manajemen KB Bukopin lainnya.

Selain peluncuran corporate identity berupa brand dan logo baru Perseroan, kegiatan ini juga diisi dengan ramah tamah, sekaligus memperkenalkan jajaran Manajemen Perseroan kepada nasabah yang hadir langsung, maupun nasabah yang mengikuti acara secara virtual.

Kegiatan diawali dengan sambutan President Director Perseroan, Rivan A Purwantono. Rivan menyatakan bahwa proses transformasi yang saat ini sedang dilaksanakan Perseroan berjalan dengan baik. “Kami bersyukur seluruh rangkaian proses transformasi yang kami lakukan berjalan sesuai dengan rencana. Hal tersebut terbukti dari selesainya proses perubahan nama dan logo terbaru kami” ujarnya.

Chief Retail & SME, Adhi Brahmantya pun turut menyampaikan sambutan hangat kepada tamu undangan yang hadir dengan fokus pada Kredit Ritel dan UMKM Perseroan. Ia yakin dengan kolaborasi yang melahirkan KB Bukopin dapat menciptakan kinerja positif bagi Perseroan. “Dengan kekuatan UMKM dan Ritel yang telah lama kami miliki, termasuk di dalamnya Koperasi, saat ini kami memiliki fondasi kuat dalam segmen tersebut. Dengan hadirnya KB Kookmin Bank sebagai Bank yang memiliki karakteristik segmen bisnis yang serupa dengan Kami, kami meyakini bahwa fondasi yang telah kami miliki tersebut dapat tumbuh kuat dan memberikan kontribusi terbaik bagi kinerja Perseroan ke depannya” tutup Adhi.

Sambutan dilanjutkan oleh Chief Strategic Officer, Ji Kyu Jang. Direktur yang membidangi proses transformasi tersebut mengatakan bahwa pergantian logo dan nama Perseroan tidak hanya sekedar merubah logo dan nama Perseroan. “Proses Rebranding yang berhasil kami jalani merupakan sebuah penggabungan komitmen antara KB Kookmin Bank dan Bank Bukopin. Komitmen untuk tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik dalam menghadapi tantangan dalam industri keuangan di tanah air” ucapnya.

 

Tentang Bank KB Bukopin

PT Bank KB Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank KB Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”.

Bank KB Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 30 Desember 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%. PT Bosowa Corporindo 11,68%, Negara Republik Indonesia 3,18% dan masyarakat mencapai 18,14%.

Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, mengumumkan perubahan nama dari PT. Bank Bukopin, Tbk. menjadi PT. Bank KB Bukopin, Tbk. (KB Bukopin) dengan tag line baru “ Bersama, Kita Bintang Finansialnya.”

Bank KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Meliawati
Sekretaris Perusahaan PT Bank KB Bukopin Tbk
Email: corsec@bukopin.co.id
Telp. + 6221-7988266
www.kbbukopin.com
Social Media @bukopinsiaga