KB Bukopin Perkenalkan Identitas Baru di Denpasar

Denpasar, 25 Maret 2021 – KB Bukopin kembali melanjutkan rangkaian kegiatan dalam rangka memperkenalkan logo dan nama terbaru di Denpasar pada hari ini, Kamis, 25 Maret 2021 di Ballroom Anvaya Hotel. Perseroan mengemas kegiatan tersebut dengan sekaligus menggelar customer priority gathering dengan tetap menerapkan protocol COVID-19 dengan tertib. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian acara yang diselenggarakan sebelumnya di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Makassar.

Acara hari ini dihadiri oleh perwakilan Komisaris dan Direksi Perseroan, antara lain Sapto Amal Damandari selaku Wakil Komisaris Utama, Rivan A Purwantono selaku President Director, Ji Kyu Jang selaku Chief Strategic Officer, serta jajaran Manajemen Perseroan lainnya. Hal ini merupakan upaya Perseroan dalam mensosialisasikan identitas terbaru kepada masyarakat, khususnya Nasabah Prioritas di setiap kota tujuan. Di sisi lain, Perseroan juga ingin memperkenalkan Jajaran Manajemen asal Korea yang saat ini menjabat, pasca rebranding yang resmi disetujui oleh OJK pada 08 Februari 2021.

Tidak hanya itu, di acara yang sama Perseroan memperkenalkan 3 (tiga) program layanan terbaru yang menarik bagi Nasabah. Ketiga program tersebut bertemakan STAR sesuai dengan logo dan identitas terbaru Perseroan, dihadirkan guna memberi pelayanan terbaik kepada Nasabah.

WELCOME STAR

Merupakan bentuk apresiasi KB Bukopin terhadap para nasabah yang baru membuka rekening tabungan di KB Bukopin. Presiden Direktur KB Bukopin secara pribadi memberikan ucapan terima kasih dan sambutan hangat melalui Greeting Card atas bergabungnya Nasabah Bintang Finansial.

THANK YOU STAR

Suatu kehormatan bagi KB Bukopin untuk memiliki dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan. Melalui program Thank You Star, setiap nasabah loyal yang melakukan top-up dana akan mendapatkan souvenir spesial yang diberikan secara pribadi oleh Presiden Direktur dan Kepala Cabang KB Bukopin.

STAR KB BUKOPIN

Kejutan spesial dari bintang finansial! Star KB Bukopin merupakan program berhadiah langsung spesial bagi nasabah baru Tabungan KB Bukopin dengan setoran mulai dari Rp10 juta. Terdapat berbagai hadiah yang menarik dan seru yang bisa anda dapatkan! Mulai dari payung golf hingga premium cutlery set.

Dalam kesempatan ini President Director Perseroan memberikan paparan bahwa seiring dengan perubahan logo dan brand, Perseroan telah menerima transfer of knowledge dari KB Kookmin Bank, melakukan perubahan business process, hingga target market. Perseroan juga telah menentukan segmentasi yang lebih spesifik untuk menjadi prioritas.

“Dalam hal information Technology Strategic Plan, KB Bukopin akan menggunakan KB Generation System, dari KB Kookmin Bank, yakni semua platform yang digunakan KB Bukopin dalam transformasi layanan digitalnya” ujar nya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa akan mengambil program Doktoral di Denpasar, tepatnya di Universitas Maha Saraswati, yang pada acara hari ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor.

Selanjutnya, Ji Kyu Jang selaku Chief Strategic Director juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya dengan segala upaya Perseroan dalam melakukan transformasi untuk tumbuh berkelanjutan, didukung KB Kookmin Bank dan KBFG, Perseroan akan mampu mencapai tujuan menjadi top 10 Bank di Tanah Air dalam beberapa tahun ke depan.

Di sela-sela sambutannya, dirinya mengungkapkan bahwa pernah berkunjung ke Denpasar 12 tahun silam dalam rangka liburan bersama keluarga, dan sangat menyukai Bali. Saat ini Ia kembali mengunjungi Bali setelah menjadi Direktur di KB Bukopin, dan menyempatkan diri mengunjungi Kantor Cabang Utama di Denpasar.

 

Tentang Bank KB Bukopin

PT Bank KB Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank KB Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”.

Bank KB Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 30 Desember 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%. PT Bosowa Corporindo 11,68%, Negara Republik Indonesia 3,18% dan masyarakat mencapai 18,14%.

Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, mengumumkan perubahan nama dari PT. Bank Bukopin, Tbk. menjadi PT. Bank KB Bukopin, Tbk. (KB Bukopin) dengan tag line baru “ Bersama, Kita Bintang Finansialnya.”

Bank KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Meliawati
Sekretaris Perusahaan PT Bank KB Bukopin Tbk
Email: corsec@bukopin.co.id
Telp. + 6221-7988266
www.kbbukopin.com
Social Media @bukopinsiaga