KB Bukopin Kenalkan Nama dan Logo Baru Di Kota Medan

Medan, 29 Maret 2021 - KB Bukopin kembali menggelar acara customer gathering dalam rangka untuk mengenalkan nama dan logo baru perseroan kepada nasabah prioritas di kota Medan dan sekitarnya. Rangkaian acara ini telah dilakukan sejak awal Maret 2021, dan kota Medan menjadi penutup rangkaian customer gathering, setelah sebelumnya acara serupa juga di gelar di beberapa kota, diantaranya adalah Surabaya, Jakarta, Bandung, Makasar dan juga Denpasar.

Acara yang dikemas dengan konsep ramah tamah ini bertempat di ballroom Hotel JW Marriot kota Medan, dan dihadiri oleh President Director KB Bukopin Rivan A. Purwantono dan Chief Risk Officer, Jong Hwan Han selaku perwakilan direksi KB Bukopin, serta Independent Vice President Commisioner, Sapto Amal Damandari sebagai perwakilan jajaran komisaris. Hadirnya direksi asal Korea juga sebagai perkenalan secara langsung kepada para nasabah di wiliayah Medan sejak KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bukopin.

Perseroan juga tidak lupa memberikan perhatian khusus terhadap penerapan protokol kesehatan yang ketat pada seluruh rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilakukan, dimana setiap tamu undangan yang datang telah dinyatakan negative Covid 19 melalui swab antigen test, serta pengaturan jarak dan kapasitas ruangan yang dibatasi 50%, tidak mengurangi khidmat acara. Sebagian undangan juga hadir secara daring.

Customer Gathering ini digelar dengan tujuan untuk mengenalkan nama dan logo baru perseroan dan juga sebagai salah satu langkah strategis yang dilakukan perseroan dalam rangka proses transformasi yang sudah dimulai sejak September 2020 kepada para nasabah prioritas di wilayah Medan dan sekitarnya.

President Director KB Bukopin, Rivan A Purwantono meyakinkan bahwa transformasi yang dijalankan adalah proses yang komprehensif di berbagai lini di KB Bukopin. Menurut Rivan, pergantian nama dan logo ini bukan sekadar simbol. Ini adalah bentuk keseriusan perseroan dalam melakukan transformasi untuk menjadi lebih baik lagi, dan wujud keyakinan KB Kookmin Bank dengan potensi yang kita miliki. Bank KB Bukopin sangat senang dan bangga mengumumkan brand baru ini. Brand ini menandai fase selanjutnya dalam perjalananan perusahaan.

Hadirnya Pemegang Saham Pengendali baru yaitu KB Kookmin Bank, perusahaan Korea Selatan dengan kepemilikan saham sebesar 67%, tentunya memberikan Bank KB Bukopin, semangat baru, untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap seluruh nasabah.

Di balik tampilan brand baru ini, beberapa hal tidak akan berubah yaitu bahwa kami selalu berdedikasi untuk memberikan Bapak Ibu sekalian layanan dan solusi yang terbaik. KB Bukopin sangat bangga dengan pekerjaan yang telah dilakukan dan berterima kasih kepada para stakeholder, nasabah, mitra bisnis, media, karyawan yang telah senantiasa menyertai Bank KB Bukopin, tutup Rivan.

Pada kesempatan ini Jong Hwan Han juga menyampaikan bahwa Bank Bukopin lahir kembali menjadi KB Bukopin dengan harapan setelah kolaborasi dengan KB Kookmin Bank, KB Bukopin dapat tumbuh dan menjadi bank yang lebih kuat dari sebelumnya, dan kami akan terus berupaya untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik.

Jong Hwan Han juga merasa senang dengan potensi bisnis yang ada di kota medan, termasuk untuk mengembangkan digitalisasi di area kota Medan dan sekitarnya. Terakhir Jong Hwan Han ingin kembali lagi ke Medan suatu hari nanti untuk mengunjungi Danau Toba.

Dalam acara customer gathering ini juga menampilkan kesenian daaerah yaitu tari Tor-Tor yang dibawakan oleh karyawati KB Bukopin setempat, juga ada pertunjukan Gondang Sembilan. President Director KB Bukopin Rivan Purwantono juga turut mencoba alat music tersebut didampingi Jong Hwan Han dan juga jajaran manajemen lainnya.

Acara customer gathering ini juga dihadiri oleh jajaran manajemen KB Bukopin lainnya, yaitu Iman Hurustyadi selaku EVP Sales Distribution, SVP Bisnis Regional 3 Ferdy Ardian, VP Corporate Secretary, Meliawati, Branch Manager Medan Gajahmada, David Surya, dan juga Branch Manager Medan Setiabudi, Bagus Ramadhan.

 

Tentang Bank KB Bukopin

PT Bank KB Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank KB Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”.

Bank KB Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 30 Desember 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%. PT Bosowa Corporindo 11,68%, Negara Republik Indonesia 3,18% dan masyarakat mencapai 18,14%.

Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, mengumumkan perubahan nama dari PT. Bank Bukopin, Tbk. menjadi PT. Bank KB Bukopin, Tbk. (KB Bukopin) dengan tag line baru “ Bersama, Kita Bintang Finansialnya.”

Bank KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Meliawati
Sekretaris Perusahaan PT Bank KB Bukopin Tbk
Email: corsec@bukopin.co.id
Telp. + 6221-7988266
www.kbbukopin.com
Social Media @bukopinsiaga