KB Kookmin Bank dan KB Bukopin Donasikan 400.000 masker ke BNPB “Bersatu Atasi COVID-19”

Jakarta, 10 November 2021 – KB Kookmin Bank  selaku Pemegang Saham Utama PT Bank KB Bukopin Tbk menunjukan kepedulian dan tanggung jawab sosialnya terhadap penanggulangan COVID-19 di Indonesia. KB Kookmin Bank bersama KB Bukopin menyerahkan donasi masker kesehatan jenis KF94 sejumlah 400.000 masker kepada BNPB (Badan Penangulangan Bencana) pada Rabu, 10 November 2021.

Kegiatan penyerahan donasi tersebut dihadiri oleh Chang Su Choi selaku President Director KB Bukopin didampingi oleh Tias Hardi selaku Corporate Secretary Department Head, donasi diterima langsung oleh pihak BNPB diwakili oleh Hermensyah selaku Deputi Bidang Logistik dan Peralatan, Ibnu Asur selaku Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan, serta didampingi oleh pejabat dan pengurus BNPB lainnya.

Hermensyah turut mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh KB Kookmin Bank dan KB Bukopin sehingga penyerahan donasi masker berjalan lancar. “Atas nama BNPB dan masyarakat Indonesia, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada KB Kookmin Bank dan Bank KB Bukopin atas donasi masker yang kami terima ini. Masker ini akan segera kami distribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan.”

Dalam kegiatan tersebut, Chang Su Choi meyampaikan “Saya mewakili KB Kookmin Bank dan KB Bukopin dalam kesempatan ini menyampaikan amanah Pemegang Saham serta Perseroan untuk menyalurkan donasi berupa Masker Kesehatan jenis KF94 sejumlah 400.000 masker dalam rangka penanggulangan sebaran COVID-19 di Indonesia. Donasi ini merupakan aksi nyata KB Kookmin Bank dan KB Bukopin terhadap penanggulangan sebaran COVID-19 di Indonesia.”

Choi juga menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerjasama yang dilakukan dengan BNPB dalam mewujudkan penyerahan donasi tersebut. “Terima kasih atas bantuan dan kerjasama dari BNPB untuk membantu penyaluran donasi masker kesehatan tersebut ke masyarakat di daerah-daerah yang masih memiliki tingkat penyebaran COVID-19 yang cukup tinggi.”

KB Kookmin Bank dan KB Bukopin kerap menunjukan partisipasi aktif dalam tanggung jawab sosial bagi masyarakat Indonesia. Sebelumnya pada tahun 2018 KB Kookmin Bank turut berperan dalam proses recovery gempa bumi yang melanda Donggala, Sulawesi Tengah, melalui donasi senilai Rp700 juta yang disalurkan melalui PMI (Palang Merah Indonesia) pada 10 Oktober 2018. Selain itu, pada 08 Februari 2021 KB Kookmin Bank juga turut berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana gempa bumi bagi masyarakat yang terdampak di Sulawesi Barat.

KB Kookmin Bank merupakan bagian afiliasi dari KB Financial Group, bank yang berbasis di Korea tersebut tercatat sebagai Bank dengan pencapaian net income terbesar di Korea sepanjang tahun 2020. KB secara resmi hadir di Indonesia pada tahun 2018, melalui  aksi korporasi KB Bukopin saat itu yang menjadikan KB sebagai salah satu Pemegang Saham Perseroan.

“KB Bukopin sendiri secara aktif berkomitmen untuk ikut serta mewujudkan tanggung jawab sebagai perusahaan terbuka. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kemasyarakatan KB Bukopin aktif melakukan CSR baik dalam bentuk donasi uang tunai maupun kegiatan langsung di masyarakat. “Tegas Choi di Jakarta.

 

Tentang Bank KB Bukopin

PT Bank KB Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank KB Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”.

Bank KB Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, mengumumkan perubahan nama dari PT. Bank Bukopin Tbk menjadi PT. Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) dengan tagline baru "Bersama, Kita Bintang Finansialnya."

Per 31 Oktober 2021, saham Bank Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%, PT Perusahaan Pengelola Aset 2,08%, PT Bosowa Corporindo 0,59% dan masyarakat mencapai 30,33%.

Bank KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 172 kantor cabang pembantu, 144 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 11 Payment Point, dan 818 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Tias Hardi

Corporate Secretary Dept Head

PT. Bank KB Bukopin, Tbk.
Email: corsec@kbbukopin.com
Telp. + 6221-7988266
www.kbbukopin.com
Social Media @kbbukopin