KB Bukopin Berkomitmen Dukung Penuh Pemulihan Industri Konstruksi Nasional pada Munasus dan Mukernas GAPENSI

Jakarta, 25 Januari 2022 – Pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 21 – 22 Januari 2022, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Bank KB Bukopin (“Perseroan”) kembali menunjukkan eksistensinya dengan menghadiri dan menjadi salahsatu sponsorship pada acara Musyawarah Umum Nasional (Munasus) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) atau M2G Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI).

Perseroan merupakan salah satu Lembaga Keuangan di Indonesia yang saat ini berkomitmen penuh dalam mendukung Pemulihan Perekonomian Nasional. Perseroan selalu melakukan inovasi melalui sejumlah Produk dan Jasa yang terdiferensiasi untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya.

Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah mulai mendorong kebangkitan ekonomi nasional. Sejumlah kebijakan maupun relaksasi telah dicanangkan pemerintah untuk mendorong kebangkitan Industri Konstruksi Nasional. Melihat potensi industri konstruksi yang mulai bangkit, Perseoran turut hadir dan memberikan dukungan nyata dengan turut serta sebagai salah satu Sponsorship pada acara Musyawarah Umum Nasional (Munasus) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) atau atau M2G Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI).

Acara dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia, Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dan Ketua LPJK Nasional Taufik Widjoyono merupakan ajang bagi Perseroan untuk membuktikan eksistensinya dalam mendukung pembiayaan proyek infrastruktur yang juga menjadi concern utama Pemerintah saat ini.

Presiden Direktur Perseroan Chang Su Choi menyatakan “Sebagai bank yang berfokus kepada kebutuhan pelanggan, KB Bukopin telah menyiapkan sejumlah fasilitas produk pembiayaan di bidang SME seperti KMK (Working Capital), Pre-Bidding Fund dan Bank Garansi kepada anggota Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi). Kami berharap dapat memberikan kemudahan fasilitas pembiayaan kepada pelaksana konstruksi sehingga percepatan pertumbuhan industri konstruksi dapat berjalan dengan baik”.

“Melalui acara GAPENSI ini, KB Bukopin juga berkesempatan untuk menyampaikan bahwa KB Bukopin tetap eksis dan memilki fasilitas produk SME yang dapat digunakan untuk pembiayaan. Dengan menjalin hubungan yang baik dengan GAPENSI diharapkan dapat berdampak pada peningkatan citra positif KB Bukopin di dalam industry konstruksi nasional” tutup Choi.

Adapun perwakilan Perseroan yang turut hadir dalam acara ini adalah SME Head Regional II Zulfikar Andiko, SME Product, Portfolio and Support Departement Head Rizavia Putri, Branch Manager Irfan Sugiharto dan beberapa orang perwakilan SME Departement dan Branch Perseroan.

 

Tentang Bank KB Bukopin

PT Bank KB Bukopin Tbk (“KB Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikanpada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank KB Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKMserta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”.

Bank KB Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, mengumumkan perubahan nama dari PT.Bank Bukopin Tbk menjadi PT. Bank KB Bukopin Tbk (KBBukopin) dengan tagline baru "Bersama, Kita Bintang Finansialnya."

Komposisi setelah pelaksanaan PUT VI, saham Bank KB Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%, Negara melalui PT. Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) 1% dan publik mencapai 32%.

Bank KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 379 outlet dan 795 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

 

Tias Hardi

Corporate Secretary Dept Head

corsec@kbbukopin.com

+6221-7988266

www.kbbukopin.com