KB Bukopin Gaet AESPA Jadi Brand Ambassador

Jakarta, 25 Maret 2022 – Bank KB Bukopin secara resmi menggaet girlband asal Korea Selatan yaitu AESPA sebagai Brand Ambassador. Kolaborasi bersama AESPA merupakan salah satu bagian dari rangkaian strategi rebranding KB Bukopin yang dilakukan pada tahun 2022 untuk meningkatkan Brand Image perusahaan.

Pengumuman AESPA sebagai Brand Ambassador Bank KB Bukopin disampaikan secara resmi oleh manajemen KB Bukopin di tengah acara Media Gathering yang diadakan KB Bukopin bersama beberapa Pimpinan Redaksi Media yang bertempat di Sapori Deli, Fairmont, Jakarta. Pada kesempatan yang sama, KB Bukopin menampilkan video berjudul “Next Level Banking”, video yang berdurasi 30 detik menampilkan 4 personil girlband asal Korea Selatan yaitu AESPA.

Secara visual video tersebut menggambarkan bagaimana KB Bukopin akan membawa perubahan pada cara pelayanan dan sistem perbankan menuju level yang lebih mumpuni atau “Next Level Banking”. KB Bukopin tahun 2022 ini memang sedang gencar melakukan ekspansi ke berbagai sektor bisnis.

President Direktur KB Bukopin Chang Su Choi menyampaikan bahwa “Next Level Banking” merupakan komitmen KB Bukopin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan inovasi terdepan untuk seluruh nasabah. Komitmen ini akan terefleksikan pada optimalisasi produk dan layanan kami. KB Bukopin akan segera menjalankan New Generation Banking System (“NGBS”), transformasi outlet dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia. Sehingga diharapkan bisnis inti serta produk dan layanan KB Bukopin menjadi lebih Customer Oriented, Digital, dan Efisien”.

“Video Korporasi bersama AESPA ini diharapkan dapat memberikan gambaran perubahan yang akan kami lakukan untuk kepentingan nasabah dalam waktu cukup singkat menuju level selanjutnya. KB Bukopin dalam beberapa waktu ini sedang memperkuat fondasi-fondasi era baru yang lebih baik dengan visi menjadikan KB Bukopin “The First Choice of Financial Institution” serta memperkuat sinergi secara internal maupun eksternal demi mencapai tujuan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia.” Lanjut Choi.

AESPA yang dibentuk oleh SM Entertainment terdiri dari 4 (empat) personil yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. Berdasarkan jumlah followers social media AESPA pada bulan Februari 2022 untuk Instagram 7,9 Juta, Facebook 1,7 Juta, Twitter 2,2 Juta, dan Tiktok 4,4 Juta, sedangkan untuk Youtube sebanyak 3,5 Juta subscriber. KB Bukopin berharap bahwa kolaborasi ini dapat dimanfaatkan juga untuk menarik minat MY Indonesia (“sebutan: fans AESPA”) sebagai bagian dari AESPA untuk menjadi potensi media pemasaran di generasi millenial.

“Kolaborasi bersama KB Kookmin Bank akan memberikan banyak perubahan sebagai bagian dari strategi perusahaan. Setelah kami sukses bersama BTS di tahun 2021, KB Bukopin ingin melanjutkan momentum perusahaan menuju level selanjutnya dengan menjadikan AESPA sebagai Brand Ambassador KB Bukopin di tahun ini. AESPA dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepsentasikan generasi millenial dan memiliki influence serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia.” Tutup Choi.

 

Tentang KB Bukopin

PT Bank KB Bukopin Tbk (“Perseroan”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan.

Bank Bukopin (sekarang: KB Bukopin) didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dan dikenal sebagai Bank Umum Koperasi Indonesia.

Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, Perseroan mengumumkan perubahan nama dari PT Bank Bukopin Tbk menjadi PT Bank KB Bukopin Tbk.

Mengusung tagline “Bersama, Kita Bintang Finansialnya”, KB Bukopin bertekad mewujudkan visi menjadi Top 10 bank di Indonesia.

Komposisi setelah pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas (PUT) VI, komposisis kepemilikan saham KB Bukopin yaitu KB Kookmin Bank sebesar 67%, PT. Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) 1% dan publik 32%.

Bank KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 344 outlet dan 572 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

 

Slamet H. Pradhana

Corporate Secretary Department Head

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Korespondensi

   Email: corsec@kbbukopin.com

   Alamat: Jl. MT. Haryono Kav. 50-51, Tebet, Pancoran, Jakarta Selatan 12270

Produk dan Layanan (Informasi & Pengaduan)

    Email: customer_care@kbbukopin.com ; customerservicecc@kbbukopin.com (hanya untuk kartu kredit)

    Call Center: Halo KB Bukopin 14005

    Website: www.kbbukopin.com

    Telepon: +6221-7988266