Bertepatan dengan Ulang Tahun ke-52, Bank KB Bukopin Kantor Pusat Salurkan CSR Hewan Qurban ke Wilayah Jabodetabek

Jakarta, 10 Juli 2022 – Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1443 H, PT Bank KB Bukopin Tbk telah genap berusia 52 Tahun. Momentum hari besar umat Islam yang bersamaan dengan hari besar bagi Bank KB Bukopin diisi dengan rasa syukur melalui penyelenggaraan Sholat Ied Adha bersama warga setempat yang bertempat di Bank KB Bukopin Kantor Pusat yang kemudian dilanjutkan dengan penyaluran CSR Hewan Qurban dari Bank KB Bukopin kepada warga sekitar dan masyarakat di beberapa wilayah Jabodetabek (JakartaBogor-Depok-Tangerang-Bekasi).

Direktur Bank KB Bukopin Helmi Fahrudin menyampaikan bahwa “Dengan diadakannya Sholat Ied Adha bersama warga setempat yang dilanjutkan dengan CSR Hewan Qurban kepada masyarakat adalah juga sebagai wujud rasa bersyukur kami atas usia Bank KB Bukopin ke 52 Tahun dan bukti nyata kehadiran kami yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Acara penyerahan hewan qurban secara simbolis oleh Direktur Bank KB Bukopin Helmi Fahrudin seusai Sholat Ied dilaksanakan kepada perwakilan masingmasing penerima bantuan. Di sela-sela penerimaan bantuan CSR, Perwakilan warga sekitar Bank KB Bukopin menyampaikan “Kami sangat berterima kasih kepada Bank KB Bukopin, secara rutin Bank KB Bukopin selalu memberikan bantuan untuk hewan qurban kepada pengurus lingkungan setempat. Kami berharap bahwa bantuan ini dapat berjalan secara berkelanjutan setiap tahun. Semoga Bank KB Bukopin selalu maju dan kehadirannya selalu berdampak positif bagi warga sekitar.”

Selain di Kantor Pusat Bank KB Bukopin, secara mandiri masing-masing cabang Bank KB Bukopin pun turut melaksanakan aktivitas yang sama terkait penyaluran bantuan hewan qurban kepada masyarakat. Hal ini telah menjadi budaya bagi Bank KB Bukopin untuk memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar dalam merayakan hari raya khususnya Idul Adha.

“Kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar secara rutin memberikan bantuan hewan qurban bersama warga sekitar. Baik dikelola secara personal maupun melalui kantor masing-masing. Manajemen mengapresiasi inisiatif dari masing-masing Cabang untuk bersamasama dengan warga dalam mengelola penyaluran hewan qurban. Semakin dekat dengan masyarakat dalam aktifitas yang positif, maka kami yakin akan berdampak baik bagi citra perusahaan” tutup Helmi.

 

Tentang KB Bukopin

PT Bank KB Bukopin Tbk (“Perseroan”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Bank Bukopin (sekarang: KB Bukopin) didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dan dikenal sebagai Bank Umum Koperasi Indonesia.

Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, Perseroan mengumumkan perubahan nama dari PT Bank Bukopin Tbk menjadi PT Bank KB Bukopin Tbk.

Mengusung tagline “Bersama, Kita Bintang Finansialnya”, KB Bukopin bertekad mewujudkan visi menjadi Top 10 bank di Indonesia.

Komposisi setelah pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas (PUT) VI, komposisis kepemilikan saham KB Bukopin yaitu KB Kookmin Bank sebesar 67%, PT. Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) 1% dan publik 32%.

Bank KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 344 outlet dan 572 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

 

Slamet H.Pradhana

Corporate Secretary Department Head

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Korespondensi Email: corsec@kbbukopin.com

Alamat: Jl. MT. Haryono Kav. 50-51, Tebet, Pancoran, Jakarta Selatan 12270 

Produk dan Layanan (Informasi & Pengaduan) Email: customer_care@kbbukopin.com ; customerservicecc@kbbukopin.com (hanya untuk kartu kredit)

Call Center: Halo KB Bukopin 14005

Website: www.kbbukopin.com

Telepon: +6221-7988266