Bank KB Bukopin Layani Pembayaran Manfaat Pensiun PT Industri Kapal Indonesia (Persero)

Makassar, 12 Agustus 2022 – Sebagai salah satu perbankan yang memiliki fokus terhadap sektor ritel di Indonesia, PT Bank KB Bukopin Tbk melalui jasa pembayaran manfaat pensiun menyediakan layanan prapensiun dan pensiun kepada PNS, TNI/ Polri, BUMN dan Kementerian. Melalui layanan tersebut, Bank KB Bukopin secara resmi menjalin kerjasama dengan PT Industri Kapal Indonesia (Persero) untuk palayanan pembayaran manfaat pensiun bagi karyawan PT Industri Kapal Indonesia (Persero).

Bertempat di Kantor Pusat PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) di Makassar, Sulawesi Selatan, kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bank KB Bukopin dengan PT Industri Kapal Indonesia (Persero). Hadir dalam peresmian tersebut Wakil Direktur Utama KB Bukopin Robby Mondong didampingi oleh Rahmaniyah Hazat selaku Pension Loan Product Division Head, Ida Made Mahardika selaku Regional Head V, dan Iriani Dwi Koesharsanti selaku Branch Manager Makassar. Sedangkan dari pihak PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) dihadiri oleh Muh. Saleh Pallu selaku Komisaris didampingi oleh Diana Rosa selaku Direktur Utama, Heryanto E. Purnomo selaku Direktur Keuangan dan MR, serta Suhan Ikhsan selaku Direktur Operasi.

Wakil Direktur Utama KB Bukopin, Robby Mondong mengatakan bahwa “Kerjasama yang terjalin antara Bank KB Bukopin dengan PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) ini diperuntukan bagi karyawan dalam mempersiapkan masa pensiun dan penyaluran pembayaran Manfaat Pensiun, serta terus meningkatkan penyediaan layanan yang terbaik untuk para pensiunan.”

Sebagai informasi, PT Industri Kapal Indonesia (Persero) adalah perusahaan galangan kapal milik Pemerintah Indonesia yang berkantor pusat di Makassar, Sulawesi Selatan. Pemerintah telah memutuskan bahwa PT Industri Kapal Indonesia (Persero) sebagai Pusat Industri Maritim bagi Indonesia timur terutama untuk Kapal Perikanan, Kapal Penumpang, Ferry (RoRo), Cargo dan setiap industri proyek industri terkait.

KB Bukopin meyakini melalui Layanan Pembayaran Manfaat Pensiun, akan mampu untuk meningkatkan pertumbuhan segmen Ritel untuk berkontribusi bagi kinerja di semester 2 tahun 2022. “Persaingan Bisnis dalam industri perbankan saat ini menjadikan Bank KB Bukopin senantiasa berupaya untuk menciptakan berbagai layanan produk dan layanan yang ditujukan untuk membantu dan memfasilitasi berbagai kebutuhan untuk pegawai yang masih aktif bekerja di instansi maupun yang telah memasuki masa purna bakti.” tutup Robby.

 

Tentang KB Bukopin

PT Bank KB Bukopin Tbk (“Perseroan”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Bank Bukopin (sekarang: KB Bukopin) didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dan dikenal sebagai Bank Umum Koperasi Indonesia.

Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, Perseroan mengumumkan perubahan nama dari PT Bank Bukopin Tbk menjadi PT Bank KB Bukopin Tbk.

Mengusung tagline “Bersama, Kita Bintang Finansialnya”, KB Bukopin bertekad mewujudkan visi menjadi Top 10 bank di Indonesia.

Komposisi setelah pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas (PUT) VI, komposisis kepemilikan saham KB Bukopin yaitu KB Kookmin Bank sebesar 67%, PT. Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) 1% dan publik 32%.

Bank KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 344 outlet dan 572 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

 

Slamet H.Pradhana

Corporate Secretary Department Head

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Korespondensi Email: corsec@kbbukopin.com

Alamat: Jl. MT. Haryono Kav. 50-51, Tebet, Pancoran, Jakarta Selatan 12270 

Produk dan Layanan (Informasi & Pengaduan) Email: customer_care@kbbukopin.com ; customerservicecc@kbbukopin.com (hanya untuk kartu kredit)

Call Center: Halo KB Bukopin 14005

Website: www.kbbukopin.com

Telepon: +6221-7988266