Tunjukkan Komitmen Transformasi Teknologi, RUPSLB KB Bukopin Angkat Direktur IT

Jakarta, 24 Agustus 2022 – PT Bank KB Bukopin, Tbk menunjukkan komitmennya dalam proses transformasi teknologi Informasi. Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) Bank KB Bukopin resmi mengangkat Young Eun Moon sebagai Direktur Teknologi Informasi melalui persetujuan pemegang saham.

Bank KB Bukopin sendiri saat ini sedang mempersiapkan proyek New Generation Banking System (“NGBS”) untuk menyediakan layanan keuangan pada level selanjutnya dan memperkuat perbankan digital dengan meluncurkan Super Mobile App. Kedua hal tersebut merupakan inti dari pertumbuhan berkelanjutan yang akan dilakukan oleh Bank KB Bukopin. Implementasi sistem NGBS sendiri akan ditargetkan rampung pada awal tahun 2024, sehingga diharapkan dapat mempercepat penetrasi pasar yang diperlukan untuk memperluas cakupan pertumbuhan bisnis Bank KB Bukopin.

Young Eun Moon yang berkewarganegaraan Korea Selatan ini, memiliki banyak pengalaman yang sangat matang di industri perbankan internasional. Pengalaman beliau pada Pengembangan Bisnis, Teknologi Informasi dan Digital. Pengalaman dan pemahaman mengenai pengembangan Bisnis Perbankan secara keseluruhan mencakup pinjaman, keuangan perusahaan, manajemen aset dan online banking. Sedangkan untuk pengembangan Teknologi Informasi dan Digital, beliau berhasil memimpin next-generation project sebagai Biz Project Management Office (“PMO”) Leader dan IT PMO Head pada saat mempromosikan KB next-generation project. Selain itu, beliau berhasil mengembangkan aplikasi KB Mobile Banking, yang digunakan oleh 28 juta nasabah.

Penerapan proyek NGBS serta pengembangan bisnis digital Bank KB Bukopin sepenuhnya didukung oleh KB Kookmin Bank, sehingga Young Eun Moon dinilai memahami sepenuhnya mengenai arah pengembangan dan penerapan Teknologi Informasi dan Digital yang sedang dijalankan oleh Bank KB Bukopin.

Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 24 Agustus 2022 yang bertempat di Gedung KB Bukopin Kantor Pusat Lantai 3, Jl. MT. Haryono Kav. 50-51 Pancoran, Jakarta Selatan. Rapat dihadiri oleh para pemegang saham dan/atau kuasanya. RUPSLB yang dilaksanakan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat guna menanggulangi potensi penyebaran Covid-19. Komposisi manajemen Bank KB Bukopin berdasarkan hasil keputusan RUPSLB adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Jerry Marmen*

Wakil Komisaris Utama: Nam Hoon Cho

Komisaris Independen: Stephen Liestyo

Komisaris Independen: Tippy Joesoef

Komisaris Independen: Hae Wang Lee

Komisaris Independen: Sukriansyah S. Latief

Komisaris Independen: Eugine K Galbraith

Komisaris : Nanang Supriyatno

Dewan Direksi

Presiden Direktur: Woo Yeul Lee**

Wakil Direktur Utama: Robby Mondong

Direktur: Seng Hyup Shin

Direktur: Helmi Fakhrudin

Direktur: Henry Sawali

Direktur: Dodi Widjajanto

Direktur: Yohanes Suhardi

Direktur: Jin Bum Kim**

Director: Young Eun Moon**

* Efektif setelah mendapat persetujuan OJK

** Efektif sejak ditetapkan oleh Perseroan setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016; POJK No. 37/POJK.03/2017 dan/atau Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berlaku.

Dalam era digital dan era globalisasi saat ini, hadirnya manajemen yang professional untuk mendukung bisnis Bank KB Bukopin sangat dibutuhkan, untuk menjaga persaingan. Dengan hadirnya direktur yang baru tersebut diharapkan akan membawa perubahan mendasar dalam percepatan transformasi teknologi informasi.

 

Tentang KB Bukopin

PT Bank KB Bukopin Tbk (“Perseroan”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Bank Bukopin (sekarang: KB Bukopin) didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dan dikenal sebagai Bank Umum Koperasi Indonesia.

Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, Perseroan mengumumkan perubahan nama dari PT Bank Bukopin Tbk menjadi PT Bank KB Bukopin Tbk.

Mengusung tagline “Bersama, Kita Bintang Finansialnya”, KB Bukopin bertekad mewujudkan visi menjadi Top 10 bank di Indonesia.

Komposisi setelah pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas (PUT) VI, komposisis kepemilikan saham KB Bukopin yaitu KB Kookmin Bank sebesar 67%, PT. Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) 1% dan publik 32%.

Bank KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 344 outlet dan 572 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

 

Slamet H.Pradhana

Corporate Secretary Department Head

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Korespondensi Email: corsec@kbbukopin.com

Alamat: Jl. MT. Haryono Kav. 50-51, Tebet, Pancoran, Jakarta Selatan 12270 

Produk dan Layanan (Informasi & Pengaduan) Email: customer_care@kbbukopin.com ; customerservicecc@kbbukopin.com (hanya untuk kartu kredit)

Call Center: Halo KB Bukopin 14005

Website: www.kbbukopin.com

Telepon: +6221-7988266