Bank Bukopin Rilis Layanan Mobile Banking ‘B Mobile’

Jakarta, 13 April 2016 – PT Bank Bukopin, Tbk. (BBKP) hari ini meluncurkan layanan mobile banking berbasis Android ‘B Mobile’ sebagai bagian dari upaya Perseroan untuk memudahkan Nasabah mengakses layanan perbankan.

Peluncuran dilakukan oleh Direktur Pengembangan Bisnis & Teknologi Informasi PT Bank Bukopin, Tbk. Adhi Brahmantya di Kantor Pusat Bank Bukopin, Jakarta, dengan didampingi oleh GM Pengembangan Bisnis PT Bank Bukopin, Tbk. Rivan A. Purwantono dan dihadiri juga oleh salah satu Nasabah loyal Bank Bukopin, PT Kelola Jasa Arta.

B Mobile merupakan aplikasi bantuan bagi para nasabah perorangan yang digunakan untuk melakukan transaksi finansial maupun non-finansial perbankan dan aplikasi ini juga berisi informasi produk dan layanan yang dimiliki Bank Bukopin,” jelas Adhi pada saat acara peluncuran.

Adhi menambahkan bahwa selain guna mengikuti perkembangan digital yang semakin marak saat ini, layanan B Mobile diharapkan dapat semakin mempermudah para nasabah dengan tingkat mobilitas yang tinggi, dalam melakukan transaksi karena dapat diakses melalui smartphone berbasis Android.

Layanan B Mobile juga memiliki beberapa fitur unggulan, diantaranya cek saldo, informasi transaksi, transfer, isi pulsa, pembayaran kartu kredit, pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan hingga informasi suku bunga dan pencarian lokasi ATM/ cabang Bank Bukopin yang telah dilengkapi dengan peta.

“Semua khalayak luas dapat menikmati semua fitur dalam layanan B Mobile dengan mengunduh terlebih dahulu layanan ini melalui aplikasi Playstore dan memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya memiliki rekening perorangan, ATM, dan internet banking Bank Bukopin,” jelasnya.

Pada tahun 2015, jumlah transaksi e-channel dan user di Bank Bukopin masing-masing telah mencapai angka 19,7 juta transaksi dan 370.286 orang. Layanan B Mobile, selain untuk meningkatkan fee base income diharapkan juga dapat memacu pertumbuhan jumlah transaksi e-channel dan nasabah Bank Bukopin sebesar 10% di tahun 2016, dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

 

Sekilas mengenai BankBukopin

Bank Bukopin berdiri pada 10 Juli 1970. Sejalan dengan waktu, Bank Bukopin terus tumbuh dan berkembang hingga masuk ke dalam kelompok bank menengah di Indonesia. Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen UKM, mikro, dan konsumer serta didukung oleh segmen komersial.

Per 31 Desember 2015, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (30,00%), Kopelindo (18,09%), Negara RI (11,43%), dan Publik(40,48%).

Sampai saat ini Bank Bukopin beroperasi di 23 provinsi, memiliki 41 kantor cabang, 129 kantor cabang pembantu, 152 kantor kas, 75 kantor fungsional (layanan mikro), 35payment point, serta 8 layanan pickup service.

Seluruh kantor Bank Bukopin telah terhubung dalam satu jaringan real time online. Untuk mendukung layanan ke nasabah, Bank Bukopin juga mengoperasikan 766 mesin ATM. Kartu ATM Bukopin terkoneksi dengan seluruh jaringan ATM BCA Prima, ATM Bersama dan Plus di seluruh Tanah Air.

Sesuai dengan moto ‘Memahami dan Memberi Solusi’, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabahnya.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Rivan A. Purwantono

GM Pengembangan Bisnis

PT Bank Bukopin, Tbk.

rivan@bukopin.co.id

Telp. + 6221 7988266 ext. 1650

Hp. +62816800200