Perkuat Bisnis Kartu Kredit, Bank Bukopin Luncurkan Infinite Card & Bukopin Card

JAKARTA, 7 Februari 2017 – Memasuki tahun 2017, Bank Bukopin terus memperkuat bisnis ritel terutama di segmen kartu kredit. Hari ini, Perseroan meluncurkan produk kartu kredit Bukopin Infinite Card yang menyasar segmen pasar premium dan Bukopin Card untuk segmen low, middle & high.

Peluncuran dilakukan oleh Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk Glen Glenardi dengan didampingi oleh Direktur Retail Heri Purwanto dan Kepala Divisi Kartu Kredit Mukdan Lubis serta dihadiri pula oleh Country Manager<!--? PT Visa Worldwide Indonesia Harianto Gunawan yang menjadi mitra dalam penyediaan layanan tersebut.

Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk Glen Glenardi menjelaskan Infinite Card diluncurkan untuk melayani kebutuhan kartu kredit di segmen premium. Limit kredit yang diberikan pada setiap kartu tersebut di atas Rp100 juta.

“Selain untuk meningkatkan jumlah transaksi, Kartu Kredit Bukopin Infinite Card diluncurkan untuk memperkuat positioning kartu kredit Bukopin di pasar premium card,” ujar Glen pada acara peluncuran tersebut.

Direktur Retail PT Bank Bukopin Tbk Heri Purwanto menjelaskan nasabah pemegang kartu kredit Bank Bukopin Infinite Card akan mendapatkan fasilitas free annual fee selama 2 tahun, triple point Garuda Miles, dan concierge programme yaitu layanan internasional dari Visa terdiri dari pemesanan tiket, pemesanan ruang meeting, dan layanan khusus lainnya.

Selain itu, kartu Kredit Bukopin Infinite Card juga memiliki fitur unggulan lainnya, diantaranya adalah purchase protection insurance yang memberikan perlindungan terhadap barang yang dibeli, travel accident insurance dimana card holders mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan, travel inconvenience insurance yaitu perlindungan atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keterlambatan penerbangan dan kehilangan bagasi, hingga free executive lounge di sejumlah bandara sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Harianto Gunawan, Country Manager Visa Indonesia mengatakan Visa sangat memahami bahwa masyarakat affluent di Indonesia memiliki keterbatasan waktu dan memerlukan layanan eksklusif untuk menunjang gaya hidup mereka.

“Tidak hanya itu, travelling atau bepergian sudah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup orang Indonesia dan travelling untuk berwisata semakin menjadi kebutuhan saat ini,” jelasnya.

Selain Infinite Card, pada hari ini Bank Bukopin juga meluncurkan Bukopin Card dengan sasaran low, middle & high segment yang dapat digunakan dengan cara tap, swipe ataupun dip pada tiap transaksi yang dilakukan oleh para pemegang kartu di Indonesia.

Dalam menerbitkan Infinite Card, Bank Bukopin bekerja sama dengan Visa sebagai prinsipal, sementara pada Bukopin Card, Bank Bukopin bertindak sebagai prinsipal sehingga seluruh kegiatan transaksi dikelola langsung oleh Bank Bukopin karenanya Bukopin Card hanya dapat digunakan di Indonesia (local card).

Heri menjelaskan beragam fasilitas menarik Bukopin Card juga ditawarkan bagi para pemegang kartu tersebut, diantaranya bebas iuran tahunan seumur hidup, biaya tarik tunai sebesar 1% dari nilai penarikan, serta bunga retail dan tarik tunai 1,5% per bulan.

Selain untuk meningkatkan fee base income, diharapkan kartu kredit Bukopin Infinite Card dan Bukopin Card dapat memacu pertumbuhan Kartu Kredit Bank Bukopin yang ditargetkan mencapai 1,35 juta kartu hingga akhir tahun 2017. Pada tahun 2016, jumlah kartu kredit yang diterbitkan Bank Bukopin mencapai 1.000.000 lebih kartu, sebanyak 650.000 unit diantaranya merupakan kartu kredit berlogo Visa.


Sekilas mengenai BankBukopin

Bank Bukopin berdiri pada 10 Juli 1970. Sejalan dengan waktu, Bank Bukopin terus tumbuh dan berkembang hingga masuk ke dalam kelompok bank menengah di Indonesia. Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen UKM, mikro, dan konsumer serta didukung oleh segmen komersial.

Per 30 Desember 2016, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (30,00%), Kopelindo (18,09%), Negara RI (11,43%), dan Publik (40,48%).

Hingga periode tersebut Bank Bukopin beroperasi di 23 provinsi, memiliki 43 kantor cabang, 170 kantor cabang pembantu, 126 kantor kas, 75 kantor fungsional (layanan mikro), 36 payment point, serta 8 layanan pickup service.

Seluruh kantor Bank Bukopin telah terhubung dalam satu jaringan real time online. Untuk mendukung layanan ke nasabah, Bank Bukopin juga mengoperasikan 862 mesin ATM. Kartu ATM Bukopin terkoneksi dengan seluruh jaringan Prima, ATM Bersama dan Plus di seluruh Tanah Air.

Sesuai dengan moto ‘Memahami dan Memberi Solusi’, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabahnya.

 

Tentang Visa Inc.

Visa adalah perusahaan teknologi pembayaran global yang menghubungkan konsumen, bisnis, bank dan pemerintahan di lebih dari 200 negara dan teritori untuk menyediakan pembayaran elektronik yang cepat, aman dan terpercaya.

Visa mengoperasikan salah satu jaringan pemrosesan data tercanggih di dunia – Visa Net – yang mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik dengan perlindungan dari penipuan bagi konsumen dan pembayaran terjamin untuk merchant.

Visa bukan bank dan Visa tidak menerbitkan kartu, menaikkan batas kredit atau menetapkan harga dan biaya bagi konsumen.

Walaupun demikian, inovasi Visa memungkinkan bank-bank rekanannya untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada konsumen: membayar saat ini juga dengan kartu debit, membayar di muka dengan kartu prabayar, atau membayar di kemudian hari dengan produk kartu kredit. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi usa.visa.com/about-visa, visacorporate tumblr.com, www.visa.co.id dan @VisaNews.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Tantri Wulandari Mukdan Lubis Adhe Hapsari
Sekretaris Perusahaan Kepala Divisi Kartu Kredit Corporate Communications
PT Bank Bukopin Tbk PT Bank Bukopin Tbk PT Visa Indonesia Worldwide
corsec@bukopin.co.id mukdan.lubis@bukopin.co.id ahapsari@visa.com
Telp. +6221 7988266 ext. 1107 Telp. +6221 56940003 ext. 1271 Telp. +6221 2992 6559
Hp. +62816 934964 Hp. +62811 138986 Hp. +62821 22554479